#Red Days Hygiene

by - March 20, 2017

HI THERE ^ ^

Kali ini aku mau share singkat seputar kewanitaan,yang di alami oleh semua wanita dari pada saat puber hingga pada akhirnya menopause. Yaitu MENSTRUASI / HAID.
Sebelumnya menstruasi itu apa sih???

(BASED ON WIKIPEDIA) Menstruasi atau haid adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang erjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. 
Pada masa-masa menstruasi inilah dimana dinding” rahim rontok/ mengelupas karena sel telur tidak di buahi.  Siklus menstruasi rata-rata terjadi sekitar 28 hari. namun,tidak semua wanita memiliki siklus menstruasi yang sama, ada yang 21 bahkan ada yang 30 hari. Dan KeTika haid akan berlangsung dari 2 hingga 7 hari dan max 15 hari.

Buat yang laki-laki mungkin bisa mengingat tanggal dimana pasangan kalian sedang mens dan bisa memperkirakan kapan kira-kira akan mens lagi. Sehingga bisa berjaga”? ;D 
Hahaha… 
PMS = Menstruasi / Haid
Nah, ada beberapa hal yang harus di perhatikan ketika sedang mens:
Saat mens, pembalut merupakan hal utama yang pasti dipakai wanita. Jangan malas untuk menggantinya terutama jika darah mens sedang banyak-banyaknya. Alasan utamanya adalah untuk mencegah terinfeksinya feminine kita.
Selain harus mengganti pembalut dengan rutin, juga tidak boleh lupa untuk menjaga kebersihan tubuh terutama di area feminine. Hal ini bermanfaat untuk menghindarkannya dari berbagai macam bakteri penyebab infeksi.

Oleh karena itu, menjadi penting bagi para wanita untuk membersihkan daerah kewanitaannya dengan lebih seksama pada saat menstruasi dengan menjaga kebersihan dan kelembaban di daerah kewanitaan.

Betadine Ini adalah pembersih antiseptik kewanitaan sebagai disinfektan vagina untuk mengobati gejala iritasi ringan, gatal, dan keputihan serta menjaga flora vagina normal tetap ada saat bekerja menurunkan infeksi hingga batas minimum. Denggan pengunaan Betadine Feminine Hygiene dapat menurunkan resiko terinfeksinya feminine kita. 


Betadine Feminine Hygiene ini sendiri sudah terbukti dan terpercaya banget dengan kandungan Povidone - Iodine itu tidak hanya membunuh / mengatasi bakteri dan jamur saja seperti kebanyakan antiseptik. Tapi povidone - iodine juga mampu mengatasi virus dan mempertahankan kadar flora normal di area kewanitaan. Di Indonesia peredaran Betadine sendiri dikelola oleh Mundipharma, yang merupakan jaringan global dari perusahaan farmasi yang pusatnya di Amerika.
Jadi sudah terbukti dan terpercayakan?! ^ ^

Yuk kita sama-sama aware dan menjaganya~


You May Also Like

0 comments