[Beauty] : Review Mutouch Goat Milk Soap with Royal Jelly & Honey and Goat's Milk Firming & Smoothing Body Lotion

by - October 02, 2020

Hi, welcome to my blog~ 
Banyak menghabiskan waktu di rumah, jadi salah satu alasan buatku untuk lebih "memajakan diri". 
Salah satunya dengan merawat kulit. Eitsh, kulit yang di rawat ga hanya wajah tapi juga badan loh.
Apalagi kalau punya jenis kulit kering sepertiku, jadi lebih milih-milih sabunnya. Paling penting sabunnya itu yang bisa melembabkan dan menutrisi kulit. Kalau wanginya enak itu jadi nilai plus!
Well, mungkin pada pernah lihat MuTouch dijual di drugstore". Memang eye catching banget sih botol hitamnya itu. Wkwkwkwk... ^ ^
Anw, buat yang belum tau MuTouch adalah brand dari Singapore yang diproduksi di Malaysia dan sudah didistribusikan ke 5 negara termasuk Indonesia! Terus ya MuTouch juga tidak melakukan pengujian pada binatang, bebas dari pengawet paraben dan ph balance sehingga aman untuk digunakan pada tipe kulit apapun. Ga usah khawatir, sabunnya sudah ada BPOM serta sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan halal Jakim Malaysia (Department of Islamic Development Malaysia.




Kelebihan dari susu kambing untuk kulit:
* Efektif Membersihkan Kulit
* Kaya Nutrisi
* Meringankan Kondisi Kulit Kering
* Bahan Eksfoliasi Alami
* Mendukung Micro Organisme Kulit agar Tetap Sehat
* Bisa Mencegah Jerawat

Seperti judulnya diblog kali ini aku bakalan review sabun dan lotion dari brand MuTouch. So yang pertama bakalan aku bahas adalah sabunnya dan selanjutnya baru lotionnya. So langsung aja scroll~ 



Sabun 


Sebenarnya ada 6 variants sabun yang avail: Pearl & Mulberry, Argan Oil & Walnut, Green tea, Royal Jelly & Honey, Habbatus Sauda with Olive Oil & Honey, dan Lavender. 
Tapi dari ke 6 variants itu aku pilih yang royal jelly & honey, dimana sudah ga di ragukan lagi khasiat dari royal jelly dengan vitamin B kompleks, asam amino dan enzim yang juga memiliki sifat antibakteri dan antibiotik alami, anti-peradangan, memiliki sifat menyembuhkan luka, anti-ageing dan anti-kerutan, antioksidan, serta berfungsi sebagai tabir surya. Serta madu yang bisa membuka sumbatan pori-pori, sehingga menghilangkan komedo. Sifat pemutihnya bisa membantu menghilangkan bekas luka dan pigmentasi, sehingga bisa memiliki warna kulit yang merata.




Texture dan Wangi: Warna sabunnya putih kekuningan, texturenya lebih kental dari pada sabun cair biasanya. Wanginya lembut, manis dan segar.
Ada 3 ukuran mulai dari yang paling besar dengan kemasan botol 1L sampai kemasan refill plastik berukuran 800 ml dan 450 ml.
Menurutku dengan harga 50ribuan (tergantung beli di mana dan lagi ada promo/gak) MuTouch 1L ini super worth it sih~ Biasanya sekali mandi aku bisa 2-3 pump, busa yang dihasilkan cukup banyak. Apalagi kalau pakai showerpuff! Wahhh~ 



Efek pemakaian: Buatku yang sudah pernyah coba sabun susu kambing brand lain sabun MuTouch ini gak bikin kulit licin, tapi terasa lembut dan gak lengket. Walaupun berasa sedikit kesat. 

Buat kalian yang suka mager pakai hand & body lotion, sebenarnya sabun ini cukup melembabkan.

Tapi, rekomen banget buat pakai lotion ya. Terutama kalau punya kulit kering! ^ ^





Lotion

Lotionnya MuTouch ada 3 variant : Pearl & Mulberry, Collagen & Whitening, dan Habbatus Sauda with Olive Oil & Honey. Dan yang aku pakai plus review kali ini itu yang Collagen & Whitening.

Personally, aku tuh suka mager pakai lotion. Apalagi kalau lengket, fix pasti gak aku pakai deh! Cuman kulitku ini kering jadi mau gak mau kudu pakai. 




Nah, texture lotionnya ini ringan, gak lengket dan cepat di serap sama kulit! Mana wanginya soft, manis gimana gitu dan cukup long lasting pula!
Biasanya setelah mandi aku pakai lotionnya, berasa segar banget!  Jadi lebih lembut dan cerah pula. ^ ^
Selain mengandung Vitamin A, C, D, lotionnya juga mengandung collagen dan vitamin e yang bisa bikin kulit lebih halus, segar dan juga lembab~
Menurutku kalau cewe wangi dan punya kulit bagus itu nilai plus loh. Soalnya selain enak di lihat jadi bikin betah di sekitarnya gitu. :P 




Untuk ukurannya ini 400ml dengan harga 40k (tergantung beli dimana dan lagi ada promo/gak). 

Kalau mau lihat lebih detail ingredientsnya bisa di check pada label dibelakang kemasannya. Semua bahannya itu aman buat kulit (gak ada bahan kimia berbahaya). Terus tanggal pembuatan dan kadaluarsanya tertera di botolnya. (Ini penting! Supaya kita tau dan bisa kira" juga buat ngabisin produknya sebelum masa kadaluarsanya datang).



Oh ia, waktu beli baik sabun dan lotionnya itu terlock. Jadi gak gampang kepencet karena ketumpukan sama barang-barang lainnya. Bedanya itu seperti di bawah ini. Ada batang pump warna putihnya. ^ ^

Gak banyak yang botolnya kayak gini.




Gimana? Pasti penasaran buat nyobain produknya juga kan? Cuss langsung beli deh! Di jual di drugstore (offline) dan online juga ada. 
Jangan lupa buat follow akun instagram official dari Mutouch ya, biar tetep update sama produknya ^^

Afterall.. Thank you for reading, See you on another post ^ ^




You May Also Like

1 comments

  1. agen dengan 100% player vs player hanya di IONQQ :)
    WA : +855 1537 3217

    ReplyDelete