[Beauty] : Review dan Progress pemakaian Moist Dianne Damage Repair Shampoo & Conditioner

by - September 29, 2020

Siapa yang hobby mewarnai rambut? Aku suka banget ngewarna rambut dan udah berkali kali warnain  mulai dari warna natural brown, di highlight, diombre, hingga full bleach. Warnanya pun macem": ungu, violet, navy, biru "sea", hijau, gray hingga ash gray. Pasti pada mikir gimana kondisi rambutku sekarang bukan? Well, so  far masih oke cuman memang mudah kusut dan tak jarang patah. 
Tapi beneran deh!! Kalau uda mulai mewarnain rambut ga ada kata malas atau gak mau repot! Soalnya rambut yang di warna itu butuh perawatan extra!! Pemilihan shampo yang tepat juga pengaruh loh! 
Nah, diblogku kali ini tentu aku bakalan share gimana aku pilih shampoo dan perubahannya dari sebelum pakai shampo yang sekarang ini. 

Jepang menjadi satu-satunya produk yang tidak mengandung silikon. Produk ini menggantikan ingredients seperti sulfat dan silikon itu menjadi bahan alami seperti keratin dan argan oil yang akan memberikan efek yang sama tapi tidak merusak akar rambut. Shampo asal Jepang ini banyak banget review positivenya, dan akupun coba ini karena penasaran. 
Ada 6 macam variant yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi / masalah rambut kita.
Pastinya pada bingung nih gimana cara milihnya, ini amanda ada tabel buat bantu milih variant yang cocok. 


Gimana? Sudah menemukan variant yang sesuai dengan kondisi rambutmu?? Kalau aku yang punya rambut warna jd statusnya Damaged, terus kondisi kulitku itu oily. So pilihan variants yang di rekomin adalah yang Coklat - Damage Repair atau yang Mint - Extra Refresh & Hydrate For Dry & Oil ends. 
Aku pilih yang coklat karena lebih concern buat ngerawat si rambut yang masih warna bleachingan ^ ^.


Packaging 
Aku yakin kalau pada setuju packaginya shampo n conditioner Moist Diane ini Uber Cute!!!!
Keliatan elegant juga sih, mana warnanya itu looo gemes semua. Asli aku suka banget > <
Kalau di lihat dari dekat pun botolnya ini cukup kokoh jadi ga gampang penyok.  
Untuk ukurannya yang 450ml menurutku sesuai sih sama harganya. Cmn, pengen bgt kalau mereka keluarin size yang lebih kecilan biar bisa coba dulu gitu. Habis penasaran banget sm variant yang lainnya.  
Sebelum di pakai kudu buka locknya, jd di puter dulu pumpnya baru deh dia memanjang dan bisa di pakai.



Ingredients

Shampoo dan Conditioner dari Moist Diane ini free silicon (Shampoo only), sufat dan paraben. 
Silikon sendiri berfungsi melapisi rambut serta membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau. Sementara sulfat berfungsi untuk membuang kotoran pada kulit kepala. Tapi tau gak sih, kalau menggunakan sampo yang mengandung silikon dan sulfat dalam jangka panjang itu tidak baik?
Selain akan menimbulkan kekeringan pada kulit kepala, hilangnya kelembaban pada rambut dan jadi kusam.
Terus buat yang punya rambut diwarnai pemakaian sulfat bisa melunturkan warna rambut loh.
Buat yang punya kulit sensitif mengurangi sulfat bisa mengurangi iritasi kulit kepala, menjaga minyak alami pada kulit kepala dan rambut sehingga rambut lebih lembab. 
Sedangkan paraben memang sudah terkenal sebagai salah satu bahan berbahaya dalam perawatan rambut. 

Kalau mau check full ingredientsnya bisa di baca di bagian belakang botol. 
 

Bagian Belakang Shampoo



Texture & Scents
Kalau ngomongin soal wangi, aku cinta banget sama wanginya astagaaa.. Super enak dan bikin betah keramas. Wkwkwkw... > < Kalau di jelasin ke kata-kata wanginya itu manis tapi juga fresh. 
Wah, kyknya kudu cobain sendiri deh. Enak banget pokoknya ^ ^. 
Untuk texturenya sendiri lumyan padat (gak cair seperti air) terus warnanya coklat kemasan seperti madu untuk shampoonya,sedangkan warna conditionernya latte dove gitu. Waktu shamponya diaplikasikan kerambut busanyapun cukup banyak & super lembut. Biasanya aku masing" 3 pump (shampoo n conditioner) itu sudah ngecover seluruh rambut. 

Shampoo




Conditioner 


 

On me
Part ini pasti jadi yang paling dinanti. Review dan progress pemakaian selama 1 minggu-an. Well, dalam 1 minggu-an aku sudah keramas 3 kali dan dibawah ini aku share foto progressnya. ^ ^

Waktu pertama kali pakai, aku uda suka banget sama wangi shampoo dan conditionernya. Terus waktu di pake di rambutkupun rambutnya jadi lemes! Sekedar info kalau rambut bleachingan itu rada kasar dan suka terbelit satu sama lain karena kering. Padahal aku pump shampoonya ga banyak lo. Waktu pakai conditionernya kan ga boleh kena kulit kepala tuh, itu pun aku menikmati nunggu. Dimana biasanya kayak ga sabaran buat cepet di bilas :p Wanginya itu bikin betah, texture rambutku pun jadi lebih bagus. 
Dari pemakaian ke 1 aja uda berasa perubahannya. 




Di pemakaian ke 2 progress yang paling berkesan buat aku itu rambutnya lebih gak gampang buat nyangkut/ ruet satu sama lain. Soalnya rambut kering bleaching itu biasa banget ruet dan tak jarang pada patah, yang akhirnya bikin panjang satu sama lain jadi berbeda. 

Selain itu rambutnya ringan banget. Padahal rambutku ini cukup panjang dan banyak, biasanyapun ga seringan ini. 




Dan di pemakaian ke 3 dan tentunya sudah aku styling dulu ya itu fotonya. Keliatan gak si perbedaan texturenya? Sebenarnya kalau di lihat dari langsung ya. Super lembut lo rambutnya, gak nyangkut juga rambutnya ringan banget. Ini ada video singkat waktu aku nyisir rambut pakai tangan. Recommend banget deh pakai shampo & conditionernya Moist Diane ini. Jadi penasaran buat nyobain variant lainnya > <




Oh ia, Shamponya ini bisa dibeli offline di drugstore dan online juga di official storenya mereka. 

Jangan lupa buat FOLLOW official instagramnya klik di sini. 

Uda langsung cuss buat beli dan nyobain sendiri. 100% Genuine Review ini~  

After all thank you sudah baca sampai akhir, See y on another post. ^ ^ 

You May Also Like

1 comments

  1. menang dengan mudah bermain di IONQQ
    ayo segera daftar dan coba
    WA; +855 1537 3217

    ReplyDelete