[Beauty] Pentingnya Conditioner dan Review Natur Conditioner Moringa Oleifera & Sweet Almond Oil

by - September 09, 2020

Hayooo, siapa disini setelah keramas gak pakai pakai conditioner?
Memang sih kalau pakai conditioner itu kudu nunggu dulu kurang lebih 3-5 menitan baru di bilas, tak jarang pada banyak milih buat gak pakai conditioner. :P
Tapi, penggunaan conditioner itu penting loh! 
Walaupun punya rambut yang lepek sekalipun. Coba deh inget" sewaktu habis keramas berasa gak rambut kesat?! Itu soalnya kandungan dalam shampoo melunturkan seluruh kotoran dan debu pada rambut secara efektif, sehingga seluruh minyak baik jadi ikut terbilas. 
Nah, Conditioner berfungsi untuk mengembalikan kelembapannya. ^ ^
Selama seminggu ini, aku lagi nyobain conditionernya Natur. Pas banget conditionerku yang lama lagi habis dan penasaran buat coba brand lainnya. Kebetulan aku tu pakai hair serumnya natur dan cukup bagus, so why not give a try sama conditioner local brand yang satu ini~


Mungkin sudah banyak yang tau brand Natur, secara memang sudah 20 tahun umurnya dan bener-bener terfokus pada perawatan rambut dengan bahan-bahan alami yang aman dipakai. 
Untuk conditionernya ada 3 variants : Olive Oil & Aloe Vera,  Ginseng & Olive Oil, dan Moringa Oleifera & Olive Oil. Tentunya tiap variant punya fungsi yang berbeda-beda. 
Ginseng = Merawat kekuatan helai rambut, Melembutkan rambut, dan Melembabkan rambut.
Aloe Vera = Memberikan nutrisi pada helai rambut dan Menjaga kesuburan rambut
Moringa = Merawat kemilau rambut, Melembutkan rambut dan Melembabkan rambut.  
Yang amanda coba dan bakalan review di blogpost kali ini adalah yang Moringa Oleifera & Sweet Almond Oil.  Secara rambutku ini udah bolah balik di bleach, sering di styling pula. Supaya tetap lembut dan lembab serta gak kasar kayak sapu :P



Sebelum kita bahas lebih dalam, pada tau gak sih aslinya manfaat dari penggunaan conditioner itu apa?
Secara garis besar adaa 5 manfaat dari penggunaan conditioner:

1. Melembapkan Rambut
Seperti amanda bilang di awal, kalau kandungan dalam shampoo melunturkan seluruh kotoran dan debu pada rambut secara efektif, sehingga seluruh minyak baik jadi ikut terbilas. Untuk melembapkannya kamu perlu conditioner, ini sama seperti waktu kamu menggunakan moisturizer setelah mencuci muka. ^ ^

2. Menjaga Kilau Alami Rambut
Conditioner juga berguna untuk menjaga kilau alami rambut! Khususnya buat yang suka styling rambut, baik di catok, di kriting atau meng-hairdryer rambut setiap hari. Karena rambut yang bersentuhan dengan suhu panas tanpa dibekali asupan nutrisi dari conditioner dan heat protection spray, jadi lebih rentan buat kusam dan kasar. Gak mau kan ya punya rambut kasar dan kusam kayak sapu gitu :( 

3.  Mengatasi Rambut Singa
Mungkin gak semua punya problem rambut singa, megar, atau flyaways. Tapi, incase kalau kalian punya masalah rambut seperti yang amanda sebutkan di atas, conditioner didesain untuk membantu memecahkan masalah kalian itu. Rambutnya jadi lebih gampang diatur. 

4. Mencegah Rambut Kusut
Karena sifatnya yang melembapkan, melembutkan, dan membuat rambut jadi gampang diatur, rajin mengaplikasikan conditioner sehabis keramas bisa mencegah rambut jadi kusut. Tak perlu khawatir lagi deh saat angin menerpa! Rambut tetap badaaiii~ 

5. Bikin Rambut Terasa Lembut
Selain melembapkan dan membuat rambut lebih gampang diatur, conditioner dengan semua nutrisi yang ada di dalamnya juga bisa memperbaiki tekstur rambutmu jadi lebih lembut.


Packaging

Kalau dari packagingnya memang rada beda dengan yang ada di foto atas, seperti yang aku bilang sebelumnya kalau kemungkinan ini adalah special seri moringa oleifera (Ada shampoo dan conditioner).
Kemasan tube gini cukup praktis di gunakan, buka tutupnya pun mudah serta kemungkinan buat produk benar-benar habis digunakan jadi lebih besar sih. #menurutku
Untuk ukurannya hanya 165ml aja, menurutku ukuran ini lebih cocok untuk di taruh di rumah dan bakalan take space kalau di bawa traveling. Jadi mungki nkalau traveling bisa taruh di empty bottle yang kecil gitu. 
Keterangan ingredients dan cara pakainya sudah tertera di belakang kemasan, ada QR Code BPOMnya juga. Kalau Tanggal expired ada di bagian depan kemasan. 
Conditionernya ini aman buat dipakai oleh anak usia 7 tahun karena conditioner family. Mangkanya ada foto ibu dan anak di bagian depan kemasannya. ^ ^









On ME ( Review and Swatch)

Seperti biasa, setelah membahas seputar packaging kita beralih ke review produknya. 
Pertama kita bahas soal texturenya, kalau di bilang texturenya padet dan creamy, sedangkan untuk wanginya sendiri super uenak! Wangi bunga moringanya itu kayaknya deh. ^ ^ 
Harum bunga dan ada kesan manisnya juga. Biasanya aku tuang ke telapak tangan baru diaplikasikan ke rambut ( jangan kena kulit kepala ya). Kira-kira sebanyak ini (pic di bawah) tapi, tergantung juga sama panjang atau pendeknya rambutmu. ^ ^


Oh ia, kalau kamu merasa rambut semakin berminyak setelah menggunakan conditioner, mungkin salahnya bukan pada conditioner yang kamu gunakan, tapi cara pemakaiannya. Ini tahapan pemakaian conditioner yang ku rekomendasikan: 

1. Pastikan Rambut Dalam Kondisi Basah.
Idealnya, conditioner dipakai sehabis keramas, saat rambut masih dalam kondisi basah. 

2. Aplikasikan Conditioner dari Tengah Menuju Ujung Rambut.
Fokus pengaplikasian pada ujung rambut karena merupakan bagian paling kering karena paling jauh dari kulit kepala yang bertugas mendistribusikan minyak rambut. 

3. Hindari Terkena Kulit Kepala.
Kenapa gak bole terkena kulit kepala?! Soalnya, penggunaan conditioner pada kulit kepala tak akan memberimu manfaat apa-apa, justru akan membuatnya menumpuk di kepala yang bisa mengakibatkan rambut lepek. (Ini penting)

4. Bilas Bersih.
Diamkan beberapa saat, lalu bilas bersih dengan air mengalir. Pastikan rambutnya sudah dibilas sampai bersih, ya! Supaya rambut tidak lepek dan terasa lengket.

Last but not least, ini foto before after pemakaian conditioner natur. Foto 1 sebelum keramas pakai conditioner dan foto 2 setelah keramas pakai conditioner selama seminggu ( 3 kali keramas). 
Rambutku yang di bleac ini jadi keliatan lebih halus selain itu berasa lebih ringan juga. ^ ^

 
Untuk harganya sendiri cukup murah lo! cuman 33rb (tergantung beli dimana dan ada potongan discnya atau tidak). Produknya sendiri mudah banget di temukan, baik online (Shopee, dan Lazada) maupun offline ( Supermarket dan Hypermart).
Ini ada direct link shopee untuk kalian yang mau langsung cuss belanja Klik di sini ^ ^
Untuk info lebih lengkap seputar brand dan produk Natur bisa langsung visit websitenya mereka di https://natur.co.id atau di instagram offcialnya https://www.instagram.com/backtonatur/ .


Thank you sudah mampir dan baca blogku~ 
Semoga reviewnya bisa membantu buat yang punya problem rambut maupun buat nambah info. ^ ^
Untuk kerjasama, invitation, collab, etc bisa langsung kontak ke emailku : amandatorquise7@gmail.com 
dan jangan lupa untuk follow blogku ini dan juga instagramku @amandatorquise  (clickable link).
See y on another post. ^ ^

You May Also Like

0 comments