[Beauty] Nyobain Dr.Bronner Pure Organic Soap 18in1 Sabunnya Artis dan Duchess

by - September 16, 2020


Salah satu sisi positive dari pademic Covid 19 seperti saat ini adalah orang jadi lebih aware dengan kesehatan dan kebersihan. Tidak tanggung-tanggung di awal pademi masker, hand sanitizer, sabun dan obat-obatan ludes terjual. Memang "New Normal" telah di terapkan, dimana kita semua bisa beraktivitas diluar namun dengan protokol kesehatan. Tapi, itu tidaklah cukup! Setelah dari luar, perlu banget untuk mandi sebelum ketemu dengan orang-orang tersayang yang ada di dalam rumah. Oleh karena itu pemilihan sabun jadi makin penting! 
Dr.Bronner's, mungkin banyak yang belum tau brand sabun yang satu ini. Memang baru masuk Indonesia sekitar bulan Oktober 2019 kemarin. Namun, di negara asalnya sudah ada sejak 1948 dan no 1 selling soap U.S. Natural marketplace! Terus yaa, waktu search info seputar produknya eh kok banyak artis bahkan Duchess juga pakai!! 
Jadi makin excited buat nyobain deh > < 
Ada 8 variant yang bisa di pilih sesuai selera kalian (Almond, Baby Unscented, Citrus, Lavender, Eucalyptus, Rose, Peppermint, dan Tea Tree). Dan yang bakalan aku coba review kali ini itu lavender, rose dan baby unscented. ^ ^



Packaging

Seperti biasa sebelum masuk ke review produk aku bakalan bahas sedikit soal packagingnya.
Kalau diperhatikan packagingnya ini punya design yang cukup simple dan untuk membedakan tiap variant bisa dilihat dari warnanya. 
Waktu dilihat lebih dekat di bagian depan labelnya ada tulisan 100% post - consumer recycled plastik bottle yang artinya 100% botol plastik daur ulang. Memang bener-bener perduli banget sama lingkungan, sampai botolnya aja daur ulang! Pantesan aja banyak dapat sertifikat.
Untuk ukurannya ada 3 yang avail (237ml, 437ml, dan 946ml), tapi di negara asalnya ada 7. Punyaku itu yang 237ml (lavender) dan 59ml (rose dan baby unscented).
Cara pemakaian, tanggal kadaluarsa dan no BPOM sudah tertera di label kemasannya. 





Ingredients (Bahan)

Semua produknya Organik, Vegan, Cruelty Free dan terbuat dari plant base alias hanya menggunakan tanaman yang ada sertifikasi resmi USDA Organik & Ecocert. 
Sekedar info aja kalau produk vegan belum tentu cruelty-free. Produk yang dilabeli vegan hanya berarti bahwa produk tersebut tidak mengandung bahan apapun yang berasal dari hewan namun masih ada kemungkinan bahwa bahan atau produk akhir tersebut diuji coba pada hewan.
Oh ia, sabunnya juga tidak mengandung bahan kimia seperti sls, artificial fragrance/ perfume, artificial preservatives. Jadi aman buat anak-anak dan yang punya kulit sensitive / alergi.
Ngomongin soal ingredients, aku lihat mereka menggunakan beberapa minyak yang memang sudah terkenal akan manfaatnya. Minyak apa aja sih yang di pakai?

Organic Coconut oil = Minyak Kelapa
Kandungan asam lemak di dalamnya adalah bahan alami anti-bakteri dan anti-inflamasi. Selain itu juga menenangkan peradangan dan jerawat parah. Serta membantu meringankan kulit kering merah yang dapat menyebabkan jerawat.

Organic Olive Oil = Minyak Zaitun
Tinggi kandungan vitamin E dan K. Kedua vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik untuk melindungi permukaan kulit dari kerusakan atau polusi udara. Selain itu, penggunaan minyak zaitun secara rutin juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut loh.

Organic Jojoba Oil = Minyak Jojoba
Sangat mirip dengan minyak alami tubuh (sebum). Minyak ini dapat membantu melembapkan kulit. Dengan mengoleskan minyak jojoba pada kulit, folikel rambut dan keringat mendapat sinyal bahwa kulit tak membutuhkan sebum tambahan sehingga produksi sebum pun terkontrol dengan baik.

Organic Palm Kernel Oil = Minyak Kelapa Sawit
Bisa menghilangkan minyak dan kotoran pada kulit. Selain itu, minyak kelapa sawit juga mampu melembabkan kulit. Antioksidan yang terkandung dalam tokofenol dan tokotrienol (vitamin E) dapat mencegah penuaan dini.


On me (Review)

First impression: Gak perlu banyak buat bikin busa! Texturenya agak cair jadi kudu hati-hati waktu nuang ke tangan, biar ga kebanyakan. Soalnya memang beneran cukup sedikit aja sudah bisa buat seluruh badan. Hemat dehh #Cuanlyfe ^ <




Sebelum bikin reviewnya, aku sudah pakai ke 3 produknya selama 1 minggu (Gantian gitu pakainya). Setelah pemakaian berasa kalau kulitnya jadi lebih lembut dan lembab. Apalagi kulitku ini cukup kering dan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan berAC.
Tentunya penasaran dong dari ke 3 varian yang aku coba favouriteku yang mana dan kenapa, so here's it! 



Baby Unscented 
Variant pertama yang aku coba dan menurutku ini extra mild. Pas aku lihat di ingredientsnya ternyata ada double olive oil! Pantesan aja mild banget. Sesuai namanya, variant ini gak ada wanginya sama sekali. 
So, buat kalian yang gak suka wewangian kudu cobain variant yang satu ini. 
Oh ia, variant ini juga sering di pakai buat mandiin bayi loh. 


Lavender
Aroma Lavendernya calming banget, bisa meredakan stress dan bisa bikin tidur lebih nyenyak. Pantesan aja Duchess Meghan Markle suka pakai yang variant ini. Personally aku ya juga suka, apalagi setelah berbagai aktivitas seharian lalu pulang kerumah dan mandi. Berasa lelahnya itu hilang seketika gitu #maaflebay. Mana pas banget sizenya yg 237ml! Hihihi..



Rose
Jujur waktu pakai ini tuh aku merasa kalau aroma rosenya lebih terkesan sweet dari pada wewangian rose yang biasanya ada di sabun-sabun lain. Wanginya soft dan gak lebay. Rekomen buat di cobain juga. ^ ^ Size rose soapnya ini yg 59ml bisa banget di bawa traveling ke luar negri. Dimana seperti yang kita ketahui kalau ada peraturan cairan kudu dibawah 100ml. Uda multifungsi, ada kemasan travelingnya lagi! Super deh memang. ^ ^


Dan ternyata sabunnya ini multifungsi! Katanya 18 in one gitu!!! Yup! Jadi GAK hanya buat sabun badan, tapi bisa jadi  shampoo, mouth wash, cuci muka, cuci baju, cuci buah, bahkan bisa untuk cuci binatang dan masih banyak lagi kegunaanya! Asli, kalau traveling bawa ini bakalan safe banyak tempat di tas. ^ ^
Yang mau beli gak perlu beli dan nunggu pengiriman dari US lagi, soalnya sudah avail di Tokopedia, Shopee, Sociolla, Dan Guardian. #Yey

After all thank you banget Jakarta Beauty Blogger, untuk chance cobain produk yang super bagus ini! Super sukak dan bakalan terus aku pakai ^ ^. Kalian juga bisa lihat pengalaman blogger lain nyobain sabun ini.


You May Also Like

0 comments