[Event Report] Soyjoy Factory Visit with Aphrodites

by - October 04, 2018

Fresh from the oven!! Kemarin tanggal 25 September 2018, aku dan beberapa media serta influencers dari surabaya, jakarta dan malang pergi ke Grand Opening pabrik SOYJOY di Kejayan, Pasuruan- Jawa Timur.  Buat yang bingung kok busnya pocari tapi kok yang di kunjungi pabriknya SOYJOY!? Jadi SOYJOY dan Pocari itu dinaungi oleh satu perusahaan yang sama yaitu, PT Amerta Indah Otsuka. Selain Pocari Sweat, dan SOYJOY, ternyata ION Water (minuman elektrolit rendah kalori dan Oronamin C (Minuman bervitamin mengandung madu) juga dinaungi oleh PT Amerta Indah Otsuka juga loh.


Sedikit tentang PT Amerta Indah Otsuka, berdiri sejak 1997 dan merupakan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co.,Ltd., Jepang. Kalau di Indonesia berkantor pusat di Wisma Pondok Indah Lt 5, Jl. Sultan Iskandar muda Kav V- TA, Jakarta. Dan pabrik yang kita kunjungi ini adalah pabrik ke 3nya, yang pertama di Jl Siliwangi Km 28, Kp. Sindangresmi RT 07/04, Desa Kutajaya, Sukabumi dan yang kedua di Jl. Raya Pasuruan- Malang Km 11, Desa Pacar Keling. 


Menariknya hingga saat ini telah mendapatkan berbagai sertifikasi ISO : ISO 9001:2008 (Sistem Management Mutu), ISO 22000:2005 (Sistem Keamanan Pangan), dan ISO 14001:2004 (Sistem Management lingkungan).

Setelah sampai dilobby pabrik, kita semua diberikan baju "hapi" baju ini modelnya asli dari Jepang. Desainnya cute dan bisa jadi baju ataupun outer. Kalau kalian lihat dari dekat motif di baju ini itu gambar kedelai loh. Secara, bahan utama dalam pembuatan dari SOYJOY ini adalah Kedelai. :)


Jam menunjukkan pukul 11.40 dan kita semua telah berada di tempat acara pembukaan sekaligus untuk makan siang. 
Cukup ramai dan di hadiri oleh banyak petinggi dari Otsuka serta pejabat daerah Pasuruan. 

Tarian Odori
Setelah beberapa kata sambutan dari para petinggi, performing tarian "Odori" tarian khas daerah asal dari Otsuka Holdings di Jepang dan makan siang. Kita semua berjalan ke pabrik dari SOYJOY karena lokasinya tak jauh. Dari kejauhan bangunan yang jadi pabrik soyjoy sudah bisa di kenali. Warna-warni dan tulisan berwarna hijau mencolok banget. Yuk,masuk dan intip kedalam pabriknya.  
You can see how happy we're from this pic
Saat masuk kita disambut dengan tulisan SOYJOY ya, tetap dengan background berwarna hijau khas SOYJOY dengan tulisan SOYJOY berwarna putih. 
Tak lupa untuk mengambil foto SAAT memasuki area pabrik.




Pertama-tama kita di arahkan ke ruangan bertuliskan boarding atau lebih dikenal dengan sebutan SOYJOY Theater, dimana acara tour keliling pabrik di buka oleh beberapa patah kata dari Pak Ricky Suhendar, Corporate Communication Director dari PT. Amerta Indah Otsuka, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Mr.Yoshihiro Bando, CEO Amerta Indah Otsuka, Prof. Dr. Made Astawan, seorang ahli kedelai dari IPB dan Evy Christina product marketing manager SOYJOY. Pemutaran beberapa video advertisement soyjoy dan di tutup dengan sesi tanya jawab. Ada beberapa pertanyaan yg menarik nih:

Apakah ada perubahan rasa antara soyjoy yang kita beli di luar negri dengan yang ada di indonesia?
Komposisi bahan baku memang menyesuaikan tetapi menggunakan standard kualitas yang sama, untuk rasa tentunya ingin menyesuaikan dengan rasa yang diminati oleh orang-orang di Indonesia tetapi tidak melepaskan standard nutrisi dari Jepang. 

 Mengapa mendirikan pabrik di Indonesia dan mengapa pabrik soyjoy di buka untuk umum?
Pabrik soyjoy didirikan dengan melihat respond orang Indonesia terhadap makanan sehat dan angka orang diabet serta pra diabet sudah mencapai 10jt. Dimana Soyjoy sendiri dibuat terbuat dari kedelai utuh yang di proses secara higenis, bersert tinggi, Tanpa pemanis buatan dan termasuk dalam snack low Glikemiks Indeks sehingga mampu memberikan rasa kenyang lebih lama dan membuat nafsu makan terkedali. Cocok banget nih buat yang gampang kelaparan dan yang hobi nyemil.
Pabrik Soyjoy di buka untuk umum karena mereka memiliki konsep open factory, selain itu juga untuk memperlihatkan bagaimana standard pembuatan dan kualitas produk soyjoy sendiri, serta menjadi sarana edukasi bagi masyarakat. Pabriknya yang di Jepang juga dibuka untuk umum loh.


Yoshihiro Bando,CEO of Amerta Indah Otsuka


Ricky Suhendaar, Corporate Communication Director PT. Amerta Indah Otsuka

Evy Christina dari Product Marketing Manager SOYJOY

Oh ia, pengunjung yang hadir dapat menyaksikan bagaimana proses pembuatan SOYJOY. 
Pabriknya bersih banget! Mesin-mesin yang digunakan juga modern, hygenist, dan canggih abis. Kagum banget setelah selesai produksi mesin-mesin di bersihkan semua dan di check berulang".
Nggak heran produk yang di hasilnyapun berkualitas dan jadi pengen nyobain SOYJOY saat itu juga.
Oh iya,buat para pengunjung juga bisa menikmati FREE SOYJOY hangat (pada jam tertentu, biasanya saat mereka baru selesai memanggang). Super enakk dehh > <
Just for info aja kalau setiap hari rasa SOYJOY yang di produksi itu beda-beda loh :P


Awalnya aku sendiri gak makan SOYJOY dan personally aku hobby banget nyemil. Habis nyemil tuh ya biasanya jadi ngantuk dan kepengen tidur. Ternyata itu karena kadar gula, karbo etc tuh lagi naik-naiknya mangkanya jadi ngantuk. Sejak saat itu aku ganti snack ku ke SOYJOY. Bisa liat deh di story instagramku kalau aku beberapa kalu posting makan SOYJOY di jam-jam krisis lapar (11 siangan).
Selain bikin kenyang, nggak ngantuk dan lebih sehat tentunya SOYJOY ternyata punya banyak manfaat lainnya (dijelaskan di foto bawah ini ya).
Sedangkan untuk rasa, hingga saat ini ada 5 variant rasa : Strawberry, Raisin, Coklat, Pisang,dan yang terbaru Crispy. SOYJOY crispy ini tercipta karena melihat kesukaan orang Indonesia dengan yang kriuk". Voilaa~
Kalau di tanya rasa SOYJOY yang paling aku suka yang mana itu adalah pertanyaan yang cukup sulit, secara rasanya enak-enak semua.. > <
Tapi yaaa, top 3 yang bikin ketagihan pengen makan terus itu emang yang crispy, coklat dan strawberry. Gak bisa berhenti dan bakalan re-purchase!!!!




 Setelah berjalan-jalan, banyak banget spot buat foto di dalam pabriknya! Lucu-lucu dan instagramable banget > <
Selain itu ada games di dinding dengan konsep interactive wall yang bisa kalian mainkan~
Menyenangkan banget deh pokoknya. Scroll ajaa buat lihat keseruannya!!!
Kapan lagi foto bareng Mr.CEO nya??!! 


interactive wall

Yang ingin lihat tripnya bisa juga lihat V-log singkatku di sini

Gimana?? Seru banget kann??? 
Kalian juga bisa berkunjung ke Pabriknya SOYJOY!!!!
Caranya gampang banget! 
Buka website www.aio.co.id dan pesan terlebih dahulu (Jangan langsung dtg ya). 

Nanti pilih yang factory tour dan pilih tanggal (libur pada hari sabtu dan minggu) dan jamnya ya.  

Thank you for reading and see y on the next post~ 




You May Also Like

2 comments

  1. Seruuuu BANGET, aku juga udh nonton videonya di YouTube Chanel kakak, pas baca ini jadi kebawa suasana seru banget kayanya, ditambah gambar yang jelas jadi makin besar ekspetasi nya ❤❤❤

    ReplyDelete
  2. You must take part in a contest for among the finest blogs on the web. I'll advocate this site! best online casinos

    ReplyDelete