[Beauty] Review SKINDA Lab Normal to Dry Skincare line

by - July 06, 2020

Note : For international leaders, kindly translate this article

Selama di rumah aja pada ngapain nih ? Tentunya kondisi seperti ini pasti bikin banyak perubahan kedalam kehidupan masing-masing kita baik itu buruk maupun baik. Namun, alangkah baiknya kalau kita melihat dari sisi positifnya. ^ ^ Salah satu hal positif yang amanda rasakan ialah berkurangnya penggunaan make up dan lebih fokus untuk merawat kulit. Skincare yang lagi amanda pakai saat ini dari salah satu klinik kecantikan ternama, Skinda Dermato Aesthetic Clinic. Pastinya banyak yang sudah pada tau dong ya. Nah, mereka punya skincare line sendiri yang di beri nama SKINDA LAB. 



Ada banyak banget produknya dan setelah konsultasi, ini dia skincare line yang amanda pakai.  Mulai dari   cleansing, facial wash, toner, sheet mask, hingga lotion. Kalian akan menemukan banyak kata "Mengan dung Niacimide", Niacinamide itu apa sih?
 
Dikutip dari google.
Niacinamide adalah bentuk vitamin B3 yang merupakan nutrisi esensial untuk tubuh. Vitamin B3 merupakan anggota vitamin B kompleks yang berperan penting untuk kulit, pencernaan, serta kesehatan mental.
Ada beberapa potensi manfaat yang bisa didapatkan dari niacinamide, entah itu dikonsumsi dalam bentuk suplemen maupun dioleskan langsung ke kulit. Manfaat niacinamidet yaitu:
1. Menangani masalah kulit
2. Menangani noda hitam
3. Mengendalikan minyak
4. Mengurangi kerutan dan garis halus
5. Berpotensi mencegah melanoma 
       (Melanoma adalah jenis kanker kulit yang muncul pada sel penghasil melanin, pigmen pemberi warna
      kulit).
6. Melawan stress oksidatif
7. Mendorong pertumbuhan lapisan ceramide
     (Pertumbuhan lapisan tersebut dapat menjaga kelembapan kulit).

Tentunya pada penasaran dan ga sabar buat review lebih lengkapnya bukan? Yuk scroll down ^ ^





Yang pertama adalah Skinda Lab Brightening Cleansing Lotion. 
Selain membersihkan make up, kotoran, dan minyak yang menempel pada kulit. Juga mengandung Niacinamide 4% yang bisa mencerahkan dan melembutkan kulit. 


Texturenya:
Cair tapi rada kental dan cukup licin. Setelah pakai ini untuk membersihkan make up kulitnya jadi berasa kesat.  

Wangi:
Kalau wanginya sendiri soft dan gentle, buat yang kurang suka wewangian masih bisa di terima nih. 

Packaging:
Teruss packagingnya mereka ini ada sealnya. jadi pas buka tutup produknya kita kudu lepasin sealnya dulu. Ini bagus banget soalnya "higenis" dan jadi patokan buat tau barangnya ini baru. Hadir dengan isi 100 ml.

ON ME:
Well, cleansing lotionnya ini cukup oke menurutku dan gentle banget. Ini yang aku suka dan jarang ada klinik kecanikan yang punya produk remover macam ini.
 






Kedua, Skinda Lab Facial Foam.
Sabun wajah yang bentuknya foam ini untuk double cleansing (membersihkan sisa kotoran di wajah), bisa mengontrol kadar minyak serta mengurangi peradangan pada jerawat. Salisilic Acid dan Aloevera yang bisa bikin lembab dan sejuk.

Texture:
Karena bentuknya foam berasa lebih lembut dan ringan waktu di aplikasikan ke wajah.

Wangi:
Menurutku wanginya soft banget.Cocok buat yang gak suka pakai produk dengan wewangian yang "terlalu" gimana gitu.

Packaging:
Packagingnya cukup simple tapi berkesan clean sih, cocok sama image clinicnya juga. Komposisi, cara penggunaan produk, tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa produk pun ada tertera jelas dibagian belakang produknya. Hadir dalam 150ml.

ON ME:
Jujur ya aku sukak banget facial wash yang bentuknya foam. Dan ga banyak facial foam yang bagus itu cocok di aku. 








Ketiga, Skinda Lab Refreshing Toner
Menyeimbangan PH Kulit wajah, membersihkan sisa make up dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori, menyegarkan serta karen mengandung Niacinamide yang melembutkan serta mencerahkan kulit wajah.

Texture:
So Fresh! Setelah semprotin ini ke wajah langsung kerasa banget segarnya! 
Penggunaannyapun cukup mudah dan beda banget dari kebanyakan toner yang kudu di tuang ke kapas. Ini bisa langsung di spray kewajah. Menurutku jadi lebih higenis dan irit sih, soalnya produknya bakalan kepakai tak bersisa. 

Wangi:
Wanginya juga lembut! Tapi wanginya rada beda loh ya sama produk skincare skinda lainnya. Kalau ini lebih ke natural kayak air tapi ada bunganya. Pada saat liat labelnya ternyata memang ada bunga chamommilenya juga.  

Packaging:
Waktu datang ada bungkusan plastiknya, jadi kita kudu lepasin itu dulu baru bisa buka tutup dari spraynya ini. Sempat amanda bawa buat foto di luar dan aman kok (Gak gampang lepas). 
Terus ukurannya juga 100ml. 

ON ME:
Kalian bisa scroll ada foto waktu aku aplikasikan di tangan, foto ke 1 itu sebelum aku aplikasikan tonernya. Kalau lebih close up mgkin pada keliatan kalau kulitya aku ini kering. 
Terus foto ke 2 itu setelah aku spraykan tonernya ke tangan. 
Ke 3 adalah foto setelah beberapa menit. Cepet banget lo di serap kulitnya, dan texture kulitku juga lebih moist. 









Keempat, Skinda Lab Whitening Sheetmask
Maskernya ini mengandung niacinamide dan red alga sebagai anti oksidant yang bisa mencerahkan, melembabkan serta melembutkan kulit wajah. Salah satu produk favku dari skincare linenya SKINDA Lab. ^ ^ 

Texture:
Cairannya gak selengket mask sheet lain, terus lebih cair juga. 
Kertas sheet masknya lembut banget dan sizenya juga pas di wajah (biasanya banyak yang kegedean).

Wangi:
Kalau produk lainnya punya wangi soft and terkesan gentle, mask sheetnya ini lebih tutti fruty dan seger gitu. Uenak sehh.. Sambil pkai ini berasa relaksasi juga karena aromanya.

Packaging:
Menurutku sama seperti design produk skinda lainnya yang mengedepankan simple dan clean. Sheet masknya mereka juga sama. Untuk kulit Normal to dry.

ON ME:
Salute banget! Baru pertama kali nyobain sheetmask nya dan sukak banget. Selain juga di formulasikan untuk kulit normal sampai kulit kering. Selain itu gampang banget makainya tanpa harus takut sheetnya sobek. Soalnya hadir dengan plastik, jadi sisi yang gak ada plastiknya itu tinggal kita tempelin aja di wajah dan plastiknya bisa kita tarik. Jadi gak perlu ribet buat pasang di wajahnya. Di bawah ada step by stepnya kok ^^







Dan yang terakhir adalah Skinda Lab Whitening Body Lotion. 
Mungkin pada bertanya-tanya kok ada lotion segala? Yup, keren kan ya?! 
Ga hanya kulit wajah aja yang perlu di rawat, kulit tubuh kita juga perlu di rawat. Pemakaian sabun dengan moisturizer aja gak cukup. Apalagi kalau kalian punya jenis kulit kering sepertiku dan banyak juga menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC. You need extra care girls!!!
Lotionnya mereka ini mengandung 4 moisturizer dan UV Filter loh! Yang bisa menjaga kelembaban kulit, menghaluskan dan tentunya melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu diperkaya dengan mineral oil, natural oil, vitamin e dan extra whitening yang bisa mencerahkan kulit. 

Texture:
Texturenya seperti soft ice cream. Terlihat creammy, tapi waktu kita ratakan ke kulit itu seperti air. Cepat banget di serap kulit.  

Wangi:
Wanginya super enak! Asli aku sukak banget sama wanginya dan wanginya ini cukup tahan lama loh! 
Jadi gak hanya bikin kulit lebih moist, cerah tapi juga bikin kita jadi wangi. Wahhh~
Boosting mood banget > <

Packaging:
Waktu dateng produknya ini tersegel rapat! Ada plastik pembungkus di bagian tutupnya.
Terus ya mereka pakai kemasan yang press. Jadi kudu di tekan dulu sisi "press"nya baru keuarin produknya. Cocok banget sih lotion pakai botol yang kayak gini. Soalnya segelnya jadi rapat banget biar anti tumpah waktu di bawa berpergian. :)

ON ME:
Jatuh cinta aku sama lotionnya ini! Sudah wanginya enak. Gak lengket, bisa mencerahkan, melembabkan kulit juga bikin halus. Jujur ya kalau lotion-lotion dengan whitening lain yang banyak di pasaran itu aku cukup mikir untuk coba tapi karena ini dari salah satu klinik kecantikan ternama yang sudah ada lisensinya. Kenapa tidak?! Rekomen banget buat di coba deh pokokknya. ^ ^ 







Sekarang kamu sudah diakhir dari blog reviewku kali ini~ Thank you sudah mampir dan baca sampai akhir. Semoga bisa membantumu, baik untuk referensi, untuk yang ingin beli tapi mau cari info dulu, dan masih banyak lagi ^ ^. Senang sekali bisa sharing pengalamanku nyobain produk"nya. 
Kalau mau info lebih lanjut soal produk maupun kliniknya kalian bisa kepoin di instagram officialnya mereka: 


Atau mungkin mau langsung jadwalin konsultasi ATAU beli produknya bisa KLIK gambar di bawah ini.
See ya di blogpost berikutnya~ ^ ^



 

You May Also Like

7 comments

  1. Wahh skindalab lengkap bgt yah cii😍😍 aku punya face mistnya.. dan seger bgt di wajah akuu... jd pengen cobain produk lain dari skindalab😍 maaci ci Manda for sharing🥰
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  2. Wahh,, tonerrnyaaa idamannn😍 bisa mencerahkan + melembabkan ,,,,,dg packaging yg semprott bukan tuangg lagii🤩mkshhh cii reviewww nya 😍

    ReplyDelete
  3. Pertama kali liat produk dari klinik kecantikan itu selengkap ini ada skincare & Bodycarenya loh.Body Lotion nya bikin mupeng ce😍
    IG : @nanadhz

    ReplyDelete
  4. Akhirnya ada juga review lengkapnya skincare skinda lab ini bener-bener ga perlu diraguin lagi produknya. Lengkap banget sampe ngeluarin sheet mask dan body lotionnya juga

    ReplyDelete
  5. Wahh skindalab bagus banget dan lengkap ya ka
    Thank u ka manda buat reviewnya bermanfaat banget ka😍😍

    ReplyDelete
  6. Bermanfaat banget reviewnya, nambah pengetahuan.
    Ig:@rya0.6

    ReplyDelete
  7. Aku paling tertarik sama skinlab whitening sheetmask nyaaaa!! Liat review ci mandaaa diaa bukan tipe sheetmask yang lengkett dan jugaaa memuaskan di cii manda jadi pinginn cobain juga ahhhhh, masuk di wishlist nihhh

    ReplyDelete