Summer Brezee- Enjoying Summer in Japan

by - April 29, 2017

Liburan Musim panas di Jepang~
Selain musim semi Jepang juga terkenal dengan banyaknya festival saat musim panas datang.
Nah, selain menikmati festival kalau mau yang lebih keren atau terlihat eksklusive cobain deh Liburan dengan Cruise :3
Aku sempat lihat di website gitu kalau ada beberapa tur berkeliling dengan menggunakan kapal di Tokyo dan Tokyo Cruise Ship adalah perusahaan operator kapal-kapal ini. Untuk bisa mencoba pengalaman naik Tokyo cruise kalian bisa mengunjungi dermaga Asakusa, Dermaga Odaiba, Dermaga Hinode, dan Dermaga Taman Hama Rikyu. Di seminar dermaga ada petugas yang akan melayani pemesanan (booking = bagi yang ingin memesan sebelumnya) atau pembelian tiket.
Berikut ini adalah detail lokasi dari dermaganya ^ ^

1. Dermaga Asakusa
Letaknya di tapi sungai Sumida, persis sebelah stasiun Asakusa. letaknya satu menit dari stasiun Asakusa.

2. Dermaga Odaiba
Letaknya persis died-an pusat perbelanjaan Aqua City Odaiba. 5 menit berjalan kaki dari stasiun Daiba atau Odaibakahinkoen di jalur kereta Yumikamome, 7 menit jalan kaki dari Tokyo Teleport Station di jalur Rinkai ke Shinjuku.

3. Dermaga Hinode
2 menit berjalan kaki dari stasiun Hinode yang dilalui kereta monorel Yurikamome ke arah Odaiba, atau 8 menit jalan kaki dari Hamamatsu-cho Station di jalur Jr Yamanote.

4.Dermaga Taman Hama Rikyu
Dermaga yang satu ini berada dalam taman Hama Rikyu, jadi kita harus masuk terlebih dahulu dan membayar tiket masuk sebesar 300 yen. Sambil menunggu kapan, kita dapat berkeliling di taman yang menjadi salah satu pemandangan yang terbaik di Jepang.

Terusss, Buat yang suka jalan-jalan dari satu daerah ke daerah lain transportasi di Jepang, yang paling popular itu adalah kereta api atau dalam bahasa Jepang di sebut ” Densha “. Densha ini adalah mode transportasi yang paling banyak di gunakan oleh warga Jepang karena selain tarif nya yang murah hampir setiap sudut kota bisa dijangkau dengan Densha. Selain itu,karena memang jalur kereta di Jepang sangat lah banyak dan jadwal keberangkatan nya pun bisa di bilang cepat.
Salah satu kereta lucu di Jepang
Jenis kereta di Jepang:
1. Futsu / Kereta Biasa
2. Kyuukou / Kereta Ekspress
3. Chikatetsu / Kereta Bawah Tanah
4. Monorail
5. Shinkansen

Selain Kereta api transportasi yang biasa di gunakan adalah Bus. Hampir di semua kota besar memiliki bus. Khususnya jika bepergian ke Kyoto, paling nyaman bepergian dengan menggunakan bus. Harga tiket bus tergantung dengan area dan jarak yang ditempuh. Kisaran harganya adalah 200 yen hingga 600 yen. Khususnya Kyoto, semua harga bus pukul rata yaitu 200 yen. Cukup murah bukan~

Selain bus biasa ternyata ada juga bus khusus jalan tol atau yang dikenal dengan Kosoku Basu, jadi bus ini beroperasi superit layaknya bus biasa tetapi dengan melewati jalan tol bukan jalur biasa.
Harga tiketnya berkisar antara 3.000 – 6.000 yen tergantung dengan musimnya. Kalau membelinya di hari libur Jepang, maka harganya akan lebih mahal lagi. Tapi jika beli di hari biasa, harga untuk tiket bus ini relatif murah kok, contohnya seperti dari Osaka ke Tokyo hanya sekitar 3.000 yen – 5.000 yen an gitu.

Kalau ingin lebih tau banyak soal angkutan umum yang satu ini, kalian bisa click ini
http://his-travel.co.id/blog/article/detail/bus-di-jepang-tips
Gak hanya soal detailnya aja tapi juga ada beberapa tips buat mempermudah kalian di Jepang <3

Teruss.... Buat yang gak tau Japan Rail Pass itu apa seperti yang aku mention sebelumnya, kalau JR PASS adalah tiket khusus yang berlaku untuk Wisatawan dari luar negeri yang mengunjungi Jepang untuk wisata/ jalan-jalan. :)

Berikut ini adalah tabel harga dari JR Pass nya:

Well, Bagi kalian yang belum tau. Di Indonesia ada loh agensi travel online asal Jepang yang bernama H.I.S agensi travel yang satu ini spesialis banget dalam mengurus perjalanan ke Jepang. Memiliki 273 Cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu.
Jadi kalau kalian pengen pergi ke Jepang, kalian bisa konsultasi dengan mereka.
(Mereka nggak hanya menawarkan jasa tour ke Hokkaido Atau Tokyo saja, tapi juga memiliki banyak program tour ke kota-kota lain di Jepang; seperti Okinawa, Nikko, Fukuoka, Fuji-san, Toyama, Hiroshima, Nagoya,dan lain-lain). :)
Untuk ke Jepang. H.I.S  berkolaborasi dengan ANA (All Nippon Airways) yang di beri nama HAnavi. HAnavi menyediakan “Paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang MURAH MERIAH berangkat dari Tokyo atau dari Osaka” dan dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang.

Pemesanan ticket pesawatnya bisa di HISGO

So head up your summer holiday and plan your trip with H.I.S ^ <
Kalau buat inspirasi makeup dan outfit summer bisa lihat di sini~
Beautynesia.id

Sebelumnya aku pernah membuat postingan seputar Liburan musim panas di Hokkaido, yang merupakan dataran tinggi yang terkenal dengan hamparan bunga-bunga nan indah (bisa di klik)

With Love,
Bella Amanda

You May Also Like

0 comments